main-logo

Kulit Bayi Baru Lahir Pasti Sensitif, Ini Panduan Cara Pilih Popok yang Tepat Bun!

header-image-19531

Diterbitkan 26 Sep 2022

share-icon

281


Apakah Bunda sudah tiba di penghujung trimester ketiga? Atau bahkan baru saja melahirkan? Pasti saat ini Bunda sedang beli ini itu untuk melengkapi kebutuhan untuk bayi baru lahir. Tentunya popok sekali pakai atau diaper pasti ada dalam daftar wajib barang yang harus dibeli. Nah, karena popok akan dipakai sehari-hari dan bersentuhan langsung dengan kulit bayi tentunya Bunda harus  lebih hati-hati apalagi kulit bayi baru lahir cenderung memiliki lebih sensitif.





Sebagai ibu baru tentunya Bunda jangan tergiur hanya dari promo produk namun Bunda  perlu tahu apa sih yang harus benar-benar yang harus dipertimbangkan untuk memilih popok terbaik untuk bayi baru lahir.





Fakta Kulit Bayi Baru Lahir









Saat bayi baru dilahirkan, dalam beberapa hari pertamanya kondisi kulitnya dikatakan belum matang dan secara alami kulitnya masih terlindungi oleh selimut pelindung lembut pertamanya yang disebut Vernix Caseosa atau lapisan keju. Lapisan pelindung ini tampak seperti lemak putih melekat menutupi kulit bayi yang merupakan pelembap alami serta melindungi kulitnya dari infeksi.





Setelah beberapa hari si Bayi akan kehilangan pelindungnya, padahal faktanya kulit bayi baru lahir ⅓ kali lebih tipis dari kulit Bunda dan dua kali lebih mudah kehilangan kelembaban. Kulit bayi yang tipis dan sangat sensitif ini harus beradaptasi dengan perubahan suhu, basah dan gesekan, karenanya kulit bayi rentan kemerahan atau iritasi.





Fakta lain adalah Bayi baru lahir pipis berkali-kali dalam sehari, padahal kulitnya perlu dilindungi dari basahan agar terhindar dari iritasi. Selain itu bayi baru lahir memerlukan popok yang lembut, nyaman dan tetap kering agar ia bisa tidur cukup untuk tumbuh besar dan sehat.





Tips Memilih Popok Bayi Baru Lahir









Berikut beberapa tips memilih popok terbaik untuk bayi baru lahir:





  • BAHAN LEMBUT TANPA BAHAN KIMIA




Popok bayi baru lahir sebaiknya terbuat dari cotton berkualitas dari alam yang dirawat secara alami tanpa bahan kimia, sehingga lebih aman dan lebih lembut untuk kulit bayi baru lahir.





  • DAYA SERAP BAIK & KERING




Popok yang baik tak hanya mampu menyerap pipis yang banyak dengan cepat, namun harus memiliki inovasi tetap kering agar kulit bayi terlindung dari basah pipis sehingga tetap sehat terhindar ruam popok.





  • BRAND TERNAMA




Jaminan yang paling mudah adalah popok tersebut diproduksi oleh brand ternama yang telah terbukti cocok dipakai oleh mayoritas bayi dan dibuktikan serta direkomendasikan oleh banyak ibu. Serta sudah menjadi juara No.1 selama belasan tahun.





  • SIRKULASI UDARA




Pipis dan keringat bisa membuat kulit bayi menjadi lembap sehingga mudah iritasi, maka penting memilih popok yang memiliki pori sehingga kulit bayi bisa bernafas dan melepas lembap, agar kulit tetap kering dan halus.





  • BAN PINGGANG BERLEKUK




Pusar bayi baru lahir belum sembuh sehingga Bunda perlu memilih popok lembut dengan bagian pinggang berlekuk sehingga lebih nyaman untuk pusarnya.





  • INDIKATOR PIPIS




Ada lho Bun, popok yang memiliki garis indikator untuk mengukur popok sudah penuh atau belum. Fitur ini sangat berguna karena dapat memberi tahu Bunda kapan waktunya mengganti popok.





  • TERUJI KLINIS




Kualitas popok tak boleh hanya berasal dari promo produk yang bersangkutan, namun harus dapat dibuktikan secara klinis agar benar-benar aman dan lembut untuk kulit bayi terutama bayi baru lahir.





Jadi, Bunda sudah tahu kan beberapa pertimbangan untuk memilih popok bayi baru lahir? Semua kebutuhan kulit bayi baru lahir ada dalam MamyPoko Royal Soft Organic Cotton NewBorn , lho! MamyPoko Royal Soft Organic Cotton NewBorn terbuat dari 100% ORGANIC COTTON berkualitas lebih lembut, lebih aman untuk kulit sensitif bayi baru lahir!





klik gambar




Dengan Inovasi Extra Dry Speed Wave menyerap cepat dan banyak seketika, kulit bayi tetap kering dan lembut. Bahan Cotton Organic yang super lembut berkualitas disempurnakan dengan pori-pori halus sehingga kulit bayi bebas lembab serta ban pinggang berlekuk melindungi pusar bayi yang belum sembuh. Semua kualitas terbaik dari MamyPoko Royal Soft brand No.1 yang sudah teruji secara klinis dan dibuktikan kualitas terbaiknya oleh mayoritas bayi di Indonesia.





Dapatkan produknya di Unicharm Official store kesayangan Mamy atau klik [di sini] .





Jangan lupa daftarkan No. HP di aplikasi Pokojang Poin Program. Install Aplikasi Pokojang Point Program melalui Google Store/Play Store untuk nikmati berbagai keuntungan bersama MamyPoko.





Sumber





Everymum. 2017. Why Is Baby Skin More Sensitive Than Adults?





Firstcry Parenting. 2019. 7 Things to Consider When Picking a Diaper for Your Baby


Punya pertanyaan lain?

Tanyakan kepada dokter di aplikasi! Gratis!

Unduh aplikasi

Punya pertanyaan lain?

Tanyakan kepada dokter di aplikasi! Gratis!

Unduh aplikasi
footer-main-logo
appstore-logogoogleplay-logo
appstore-logogoogleplay-logo

Layanan Pengaduan Konsumen
PT Asa Bestari Citta
feedback@diarybunda.co.id

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen Dan Tertib Niaga
Kementerian Perdagangan Republik Indonesia
Whatsapp Ditjen PKTN: 0853-1111-1010