main-logo

Susu Ibu Hamil yang Bagus untuk Kandungan dan Janin

header-image-20494

Diterbitkan 3 Okt 2023

share-icon

164


Susu ibu hamil yang baik harus mengandung nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh Bunda selama mengandung dan kaya akan nutrisi yang penting bagi tumbuh kembang Si Kecil di dalam kandungan. Selain itu, ada juga produk susu yang bisa mengurangi mual dan muntah selama hamil lho, Bunda.





Selama mengandung, pastikan asupan nutrisi Bunda cukup ya, agar Si Kecil sehat dan tumbuh kembangnya optimal. Selain itu, cukupnya asupan zat gizi tertentu juga bisa mencegah kecacatan pada janin.





Kalau kebutuhan nutrisi Bunda terpenuhi, tubuh Bunda akan lebih sehat dan kandungan Bunda pun akan lebih kuat. Dengan begitu, risiko terjadinya komplikasi dalam kehamilan bisa ditekan. Nah, salah satu cara memenuhi kebutuhan nutrisi ini adalah dengan rutin minum susu ibu hamil.





Pilihan Susu Ibu Hamil yang Direkomendasikan





Apabila asupan gizi dari makan saja dirasa tidak cukup, sebaiknya Bunda minum susu ibu hamil untuk mendapatkan tambahan nutrisi. Berikut ini adalah beberapa produk susu ibu hamil yang mengandung berbagai nutrisi penting bagi tumbuh kembang Si Kecil dan kesehatan tubuh Bunda:





1. Prenagen Emesis









Prenagen Emesis bisa menjadi sumber berbagai asupan nutrisi Bunda pada tiga bulan pertama kehamilan, khususnya kandungan vitamin B6. Vitamin ini dapat mengurangi mual dan muntah yang sering dialami ibu hamil.





Dengan berkurangnya mual dan muntah selama hamil, Bunda bisa makan dan minum dengan baik, sehingga asupan nutrisi bagi tubuh Bunda dan Si Kecil dalam kandungan Bunda bisa tercukupi. Selain itu, susu ini juga kaya akan kalsium yang baik untuk perkembangan tulang Si Kecil.





Untuk merasakan manfaatnya, minumlah susu ibu hamil ini secara rutin sebanyak 2 gelas setiap hari ya, Bunda.





2. Prenagen Mommy









Susu Prenagen Mommy bisa menjadi pilihan jika Bunda ingin menikmati susu ibu hamil dengan pilihan rasa yang lebih banyak. Pasalnya, susu ini punya lima varian rasa, mulai dari Groovy Mocha hingga French Vanilla.





Bahkan, Prenagen Mommy juga punya versi UHT dalam kemasan kotak siap minum lho, Bun. Jadi, Bunda bisa membawanya di dalam tas saat bepergian dan tidak perlu repot-repot menyeduhnya dulu sebelum minum.





Selain rasanya beragam, kandungan nutrisi dalam susu ini pun melimpah. Dalam 2 gelas susu Prenagen Mommy, terdapat karbohidrat, protein, lemak baik, vitamin, dan mineral yang cukup untuk memenuhi kebutuhan nutrisi Bunda dan Si kecil.





3. SGM Bunda









SGM Bunda adalah susu ibu hamil yang bisa Bunda konsumsi untuk melengkapi kebutuhan nutrisi Bunda, mulai dari mengandung hingga masa menyusui nanti. Susu SGM Bunda padat akan nutrisi penting, mulai protein, zat besi, docosahexaenoic acid (DHA) minyak ikan, hingga asam folat.





SGM Bunda bermanfaat untuk proses pertumbuhan dan perkembangan otak, tulang, maupun organ-organ tubuh bayi dalam kandungan. Kandungan nutrisinya juga bisa mencegah Bunda mengalami gejala kurang darah (anemia) yang sering dirasakan oleh ibu hamil dan bisa berbahaya bagi janin.





Susu ibu hamil ini tersedia dalam dua pilihan rasa yang nikmat, Bun, yakni coklat dan stroberi. Hanya dengan 1 gelas SGM Bunda setiap hari, Bunda bisa memenuhi kebutuhan nutrisi untuk tumbuh kembang Si Kecil, juga kesehatan tubuh dan kandungan Bunda.





4. Lovamil









Selain mengandung nutrisi utama yang diperlukan Bunda dan buah hati, susu Lovamil juga mengandung ekstrak daun katuk yang bisa membantu pembentukan air susu ibu (ASI). Itulah sebabnya susu ini bisa Bunda konsumsi selama hamil hingga saat menyusui Si Kecil nanti.





Selain itu, Lovamil juga dilengkapi serat pangan yang dapat mencegah dan mengatasi sembelit yang umum dialami ibu hamil. Kandungan kalsium, vitamin, termasuk asam folat di dalamnya dapat mengoptimalkan tumbuh kembang bayi di dalam rahim dan meminimalkan risiko terjadinya kecacatan.





Jika susu ibu hamil pilihan Bunda adalah Lovamil, minumlah susu ini secara rutin 1 gelas per hari. Jangan khawatir merasa bosan, karena Lovamil punya pilihan rasa stroberi dan coklat yang bisa Bunda minum secara bergantian atau pilih salah satunya sesuai selera Bunda.





Sumber:





Anju, et al (2022). Sauropus androgynus (L.) Merr.: A Multipurpose Plant with Multiple Uses in Traditional Ethnic Culinary and Ethnomedicinal Preparations. Journal of Ethnic Foods, 9(1), pp. 10.





Pretorius, R. A., & Palmer, D. J. (2020). High-Fiber Diet during Pregnancy Characterized by More Fruit and Vegetable Consumption. Nutrients, 13(1), pp. 35.





Mayo Clinic. (2022). Pregnancy Diet: Focus on These Essential Nutrients.


Punya pertanyaan lain?

Tanyakan kepada dokter di aplikasi! Gratis!

Unduh aplikasi

Punya pertanyaan lain?

Tanyakan kepada dokter di aplikasi! Gratis!

Unduh aplikasi
footer-main-logo
appstore-logogoogleplay-logo
appstore-logogoogleplay-logo

Layanan Pengaduan Konsumen
PT Asa Bestari Citta
feedback@diarybunda.co.id

Direktorat Jenderal Perlindungan Konsumen Dan Tertib Niaga
Kementerian Perdagangan Republik Indonesia
Whatsapp Ditjen PKTN: 0853-1111-1010